Categories
News

Berawal Dari Gang Bagian 2

Dua tahun berjalan, duet Ibuanak ini semakin mengembangkan usahanya dengan berbagai terobosan. Selain membuat kombinasi isi pia, mereka juga mengombinasikan pia dengan berbagai toping sehingga penampilannya semakin atraktif dan beragam. Misalnya menyemprotkan saus sambal untuk pia tuna, atau toping polo untuk pia blueberry cheese. “Inspirasi ragam produk ini salah satunya berkat rajin membolakbalik,” kisah Rasuna dan Marizna penuh semangat. Terobosan usaha pia sebagai makanan tradisional menjadi hidangan modern ini akhirnya banyak menuai prestasi tak terduga.

Tahun 2011, Bakpia Pia terpilih sebagai official snack di dalam perayaan pernikahan keluarga Keraton. Sebanyak 5 ribu dus tersaji bagi tamu lokal hingga mancanegara dalam Royal Wedding Keraton kala itu. Lalu di tahun yang sama, Marizna memperoleh penghargaan UKM Pangan Award dari Kementrian Perdagangan dalam acara Pangan Nusa.

Deretan penghargaan juga bertubi-tubi diterima mereka karena produknya bisa menembus pasar nasional melalui berbagai pameran yang diadakan di Indonesia. Berkat kegigihannya, usaha yang berawal dari gang kecil ini telah berkembang hingga memiliki 72 orang karyawan dan 10 gerai penjualan. Rasuna dan Marizna juga terus bertekad untuk mengembangkan produknya dengan memadukan citarasa barat dan timur dalam sebuah pia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *