Categories
News

Kursi Lipat Berkarat Jadi Memikat ala Kontraktor Semarang CV Ratulangi Teknik

Kursi Lipat Berkarat Jadi Memikat ala Kontraktor Semarang CV Ratulangi Teknik. Anda pasti familiar dengan kursi lipat model ini. Ia bisa ditemukan di kantor, ruang seminar, ruang tunggu, tempat hajatan, bahkan rumah tinggal. Tampangnya memang sederhana dan kurang menarik, karena kursi ini mengutamakan fungsi dibandingkan estetika. Apalagi kalau sudah berumur dan karatan, pasti tidak ada cantik-cantiknya.

Tapi, siapa bilang kursi lipat ini tak bisa tampil modis dan baru kembali? Kalau Anda punya beberapa kursi lipat karatan di rumah, jangan dulu dibuang. Kalau rangka besinya belum berlubang karena karat, berarti kursi ini masih bisa diperbaiki dan digunakan kembali. Daripada mengeluarkan uang ratusan ribu rupiah untuk membeli yang baru, yuk kita sulap kursi lipat usang jadi lebih memikat!

Alat dan Bahan Obeng.1. 2.Ampelas. 3.Staples tembak. 4.Gunting kain. 5.Cat semprot. 6.Kain bermotif. 7.Busa jok.

Harga 1. Kain katun Rp25.000/meter. 2. Cat semprot Rp30.000/kaleng. 3. Jok sofa sisa Rp50.000. 4. Ampelas Rp2.000/lembar. 5. Staples tembak Rp60.000.

  1. Buka semua baut pada sisi belakang kursi lipat dengan obeng. Anda bisa menggunakan kembali baut ini atau menggantinya dengan yang baru.
  2. Ampelas rangka besi kursi lipat, terutama yang berkarat, sampai permukaannya mengilat kembali. Gunakan masker agar debunya tak mengganggu pernapasan.
  3. Warnai permukaan besi dengan cat semprot, sambil mengayunkan tangan dengan jarak minimal 30cm agar cat tidak menggumpal. Letakkan di udara terbuka yang berangin, minimal 2 jam, hingga cat kering.
  4. Sambil menunggu cat kering, lepaskan pelapis dan busa jok yang sudah robek dari alas multipleksnya. Copot besi staples dengan ujung staples tembak atau tang.
  5. Potong busa jok baru 2cm melebihi ukuran multipleks pada masingmasing sisi, agar bisa ditekuk ke dalam. Jika busa yang didapat terlalu tipis, buatlah dobel.
  6. Tekuk ujung busa jok ke arah dalam dan rekatkan dengan staples tembak, agar tepi multipleks tidak tajam dan melukai kulit.
  7. Lakukan hal yang sama dengan kain pelapis jok. Potong dengan kelebihan 2cm pada setiap sisinya dan rekatkan ke dalam dengan staples tembak.
  8. Setelah jok dudukan dan sandaran kursi diberi pelapis baru, tempelkan kembali pada rangka besi yang sudah kering. Kursi lipat Anda pun tampil lebih cantik dari sebelumnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *